LDKMS

LDKM 2010 di SUMBERBOTO MOJOKERTO
Photobucket

STRUKTUR

  • Kepala Sekolah : Hadi Sarjono, SP.d, M.Pd.
  • WAKA I : Drs. Yuswanjang
  • WAKA II : Madiono, S.Pd, M.PI
  • KAUR SARPRAS : Rudi Subyantoro, S.Pd
  • KAUR HUMAS : M. Khusnul. H, S.Pd, M.Ag
  • KAUR KESISWAAN : Siti Mazuroh, S.Pd, M.Ag
  • KAUR KURIKULUM : Nurul Qomariyah, S.Pd,

Pengikut

KOMENTAR PALING ANNYAR

Diberdayakan oleh Blogger.

NYANTRI KAMPUNG

www.tips-fb.com Diposting oleh smpn2mantup Ki Yuswa On 21.21

Oleh :
KHOIRUN NISWATUNNISA

Guys, perlu kalian tahu mengaji sangat penting dalam kehidupan seorang muslim, dimana dalam mengaji ilmu agama seorang muslim akan bertambah, mengaji tidak hanya membaca tapi juga memahami. Salah satu dari manfaat mengaji adalah dapat meningkatkan iman dan takwa bagi seorang muslim.
Allah Ta’ala berfirman:
قَدْ جَاءَكُمْ مِنَ اللَّهِ نُورٌ وَكِتَابٌ مُبِينٌ يَهْدِي بِهِ اللَّهُ مَنِ اتَّبَعَ رِضْوَانَهُ سُبُلَ السَّلَامِ وَيُخْرِجُهُمْ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّورِ بِإِذْنِهِ وَيَهْدِيهِمْ إِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيمٍ
Artinya:
“Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan Kitab yang menerangkan . Dengan kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keridhaan-Nya ke jalan keselamatan, dan Allah mengeluarkan mereka dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus.”
Firman Allah yang satu ini menunjukkan tentang keutamaan ilmu, yang disifatkan sebagai cahaya yang membimbing siapa saja yang mengikuti keridhaan-Nya menuju jalan-jalan keselamatan, berupa jalan yang menyelamatkan seorang hamba dari penyimpangan dan kesesatan, dan mengantarkan seorang hamba menuju keselamatan dunia dan akhirat, mengeluarkan mereka dari kegelapan, kegelapan syirik, bid’ah, kemaksiatan dan kejahilan, menuju kepada cahaya tauhid, ilmu, hidayah, ketaatan dan seluruh kebaikan.
          Nah, SMP Negeri 2 Mantup punya program guys namanya NYANTRI KAMPUNG yang diikuti seluruh siswa siswi SMPN 2 Mantup. Program ini dilaksanakan setiap hari sesuai jadwal masing-masing madin atau TPQ. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan siswa siswi SMP Negeri 2 Mantup kepada Allah SWT. Menurut para bapak ibu guru dan wali murid SMP Negeri 2 Mantup program ini sangat penting, saking pentingnya jika ada seorang siswa yang tidak mengikuti program ini  diambil tindakan dari sekolah antara lain jika alpha melebihi yang ditetapkan bapak ibu guru akan dikumpulkan di masjid untuk diberi nasehat agar tidak mengulanginya lagi, dan jika siswa atau siswi tersebut mengulanginya lagi orang tua nya akan dipanggil ke sekolah tepatnya di ruang BK yang bertujuan untuk mengajak para wali murid agar lebih memantau anaknya ketika mengaji dan mengingatkannya ketika lupa. Untuk yang ijin sih tidak masalah yaa guys, selama ijin nya masih wajar dan berkepentingan untuk melakukan hal-hal positif misalnya ada acara keluarga, ekstrakulikuler, ataupun bimbel.


Didalam program nyantri kampung terdapat beberapa target yang harus diselesaikan para siswa siswi guys.. Diantaranya adalah menghafal juz ammah, pasca juz ammah (juz 1, juz 2, juz 3, dsb), surah al-wakiah, yasin, dan doa doa sholat maupun sesudah sholat. Untuk yang sudah menyelesaikan target bisa mengikuti wisuda loh guys, wisuda ini biasanya dilaksanakan di Alun-Alun Lamongan setiap setahun sekali yang disaksikan langsung oleh Bupati Lamongan Bapak Fadeli beserta jajarannya. Karena menghafal Al-quran termasuk program Kabupaten Lamongan biasanya kita menyebutnya dengan Gerakan Lamongan Menghafal atau GLM. Udah pada ngertikan keistimewaan program nyantri kampung guysss…. Maka dari itu nyantri kampung disebut program unggulan SMP Negeri 2 Mantup. Para  siswa siswi SMP Negeri 2 Mantup sangat merasakan manfaat dari program unggulan ini loh. Sampai disini yah guys, sedikit inormasi tentang program unggulan SMP Negeri 2 Mantup, sampai jumpa.


0 Komentar "NYANTRI KAMPUNG "

Posting Komentar

free counters
Asmaul Husna
memeriahkan HUT RI Agustus 2010
Photobucket

EMPUNYA BLOG

Foto saya
"Tidak Ada Ilmu Yang Tidak Bermanfaat, Tergantung untuk apa Ilmu itu"
Powered By Blogger

Pages

STATISTIK BLOG

KOLEKSI BENDERA

free counters

Blogger