LDKMS

LDKM 2010 di SUMBERBOTO MOJOKERTO
Photobucket

STRUKTUR

  • Kepala Sekolah : Hadi Sarjono, SP.d, M.Pd.
  • WAKA I : Drs. Yuswanjang
  • WAKA II : Madiono, S.Pd, M.PI
  • KAUR SARPRAS : Rudi Subyantoro, S.Pd
  • KAUR HUMAS : M. Khusnul. H, S.Pd, M.Ag
  • KAUR KESISWAAN : Siti Mazuroh, S.Pd, M.Ag
  • KAUR KURIKULUM : Nurul Qomariyah, S.Pd,

Pengikut

KOMENTAR PALING ANNYAR

Diberdayakan oleh Blogger.

KEUNGGULAN SMPN 2 MANTUP.

www.tips-fb.com Diposting oleh smpn2mantup Ki Yuswa On 22.00

Oleh : 
MARTINA LENI 9A

SMPN 2 mantup memang terkenal sekolah plosok karena kondisi sekolah kami jauh dari jalan raya, Tapi sekolah kami tidak kalah hebat dengan sekolah-sekolah yang ada di kota. Sekolah kami di penuhi dengan fasilitas-fasilitas lengkap seperti lab komputer, mushola, taman yg penuh dengan tanaman yg indah, perpustakaan yg besar dan indah, dan masih banyak lagi fasilitas yang ada di smpn 2 mantup. Sekolah kami juga ada banyak murid² yg pintar dan cerdas, siswa yg berkarakter , mereka mempunyai sifat yg jujur, tangguh, dan sopan santun. Guru² kami selalu mendidik kami dengan penuh kasih sayang sehingga kamipun  tidak membrontak menjadi anak yg nakal, dan tak kalah lagi smpn 2 mantup juga terkenal sebagai sekolah digital dimana semua siswa memanfaatkan gadget/internet untuk melaksanakan pembelajaran seperti gambar berikut:




 SMPN 2 MANTUP juga punya beberapa progam unggulan di antaranya adalah:

1. Literasi, kegiatan literasi ini bertujuan untuk membuat siswa lebih gemar membaca dan mendapatkan ilmu² baru, memang terkadang banyak siswa siswi yg malas membaca tetapi dengan adanya perpustakaan yg indah dan banyak buku² yg menarik, siswa siswi smpn 2 mantup jdi lebih gemar membaca, biasanya siswa siswi smpn 2 mantup jika ada jam kosong atau pas jm istirahat mereka sering menghabiskan waktunya untuk membaca buku² yg ada di perpustakaan.

2. Adiwiyata, kegiatan ini mengajarkan kita tentang peduli lingkungan, guru² kami selalu mengajarkan bagaimana pentingnya menjaga kelestarian alam, biasanya kami di suruh membawa tanaman dari rumah untuk di tanam di sekolahan sehingga sekolah kami memili tanaman yang banyak dan indah. Setiap kelas memilik taman sendiri² biasanya sebelum jam pelajaran di mulai semua siswa siswi menyiram bunga dan membersihkan taman² yg ada di depan kelas masing². Guru² kami juga mengajarkan kami untuk membuang sampah pada tempatnya atau mengumpulkan sampah organik/anorganik untuk di daur ulang.







3.  Berkarakter, pendidikan berkarakter merupakan nilai² agama, budaya, dan sosial. Semua siswa smpn 2 mantup di ajarkan supaya memiliki sifat yang berkarakter sehingga mereka mempunyai akhlak yang bermoral dan berbudi pekerti yang luhur. Kita di didik bukan hanya untuk menjadi anak yang cerdas dan berprestasi tetapi kita juga di didik menjadi orng yang bermoral dan mempunyai akhlak yang baik.
ngaji bareng

4.   Nyantri kampung, program nyantri kampung ini   adalah salah satu program unggulan di smpn 2 mantup, sekolah² lain belum ada program seperti ini, jadi kami sangat bangga sekolah di smpn 2 mantup. Nyantri kampung adalah kegiatan mengaji di desa masing² ketika siswa siswi smpn 2 mantup sudah pulang sekolah, banyak guru yang memantau keaktifan murid². Program nyantri kampung ini sangat di dukung karena di jaman sekarang biasanya anak² remaja sangat malas untuk membaca al-qur'an/mengaji, mereka berpikir jika sekarang ini mereka sudah besar jadi tidak perlu mengaji lagi oleh karena itu sekolah kami membangun program nyantri kampung dgn pengawasan bpk ibu guru supaya siswa siswi smpn 2 mantup mau mengaji.








0 Komentar "KEUNGGULAN SMPN 2 MANTUP."

Posting Komentar

free counters
Asmaul Husna
memeriahkan HUT RI Agustus 2010
Photobucket

EMPUNYA BLOG

Foto saya
"Tidak Ada Ilmu Yang Tidak Bermanfaat, Tergantung untuk apa Ilmu itu"
Powered By Blogger

Pages

STATISTIK BLOG

KOLEKSI BENDERA

free counters

Blogger