LDKMS

LDKM 2010 di SUMBERBOTO MOJOKERTO
Photobucket

STRUKTUR

  • Kepala Sekolah : Hadi Sarjono, SP.d, M.Pd.
  • WAKA I : Drs. Yuswanjang
  • WAKA II : Madiono, S.Pd, M.PI
  • KAUR SARPRAS : Rudi Subyantoro, S.Pd
  • KAUR HUMAS : M. Khusnul. H, S.Pd, M.Ag
  • KAUR KESISWAAN : Siti Mazuroh, S.Pd, M.Ag
  • KAUR KURIKULUM : Nurul Qomariyah, S.Pd,

Pengikut

KOMENTAR PALING ANNYAR

Diberdayakan oleh Blogger.

CERPEN "Hari Pertama Aku Masuk Sekolah"

www.tips-fb.com Diposting oleh smpn2mantup Ki Yuswa On 21.04


Karya :
Putri Eka Mayasari  9A 



           Udara masih begitu dingin ketika akhirnya aku mulai menghabiskan liburan panjang kemarin. Hari ini adalah hari dimana aku harus memulai rutinitas lagi sebagai  seorang pelajar.
                Tahun ini aku lulus dari sekolah dasar atau biasanya disingkat dengan singkatan SD. aku lulus dengan hasil yang cukup memuaskan. aku akhirnya menghabiskan masa liburan panjang yang bertepatan dengan libur hari raya dengan hati yang sangat  gembira. Lama, aku sampai lupa berapa hari tapi yang jelas libur telah usai dan aku harus melanjutkan sekolah . setelah aku lulus dari sekolah dasar, aku melanjutkan sekolah ketingkat SMP. Sekolah yang menurutku sekolah yang baik.
              Setelah berbagai persiapan yang dilakukan akhirnya, hari ini  adalah hari pertama aku masuk sekolah. Hari ini aku mulai mengikuti acara MPLS. Dan aku sangat senang, sekolahku sangat indah dan berbeda dengan sekolah yang dulu. Bangunan sekolahnya cukup banyak dan bagus. Dibagian depan ada sebuah ruangan yaitu ruanga kepala sekolah dan ruangan tata usaha. Ada juga lapangan upacaranya, dan disertai juga halaman sekolah yang asri dengan taman yang dipenuhi bunga mengelilingi lapangan.
                Tiga hari aku mengikuti MPLS. Aku tidak banyak bicara selain menikmati suasana sekolah yang nyaman. “he, kamu jangan melamunterus. Nanti bukunya diambil teman lain loh.” Ucap salah satu teman yang menyapaku.”eh,,iya.kamu siapa?.”
“ aku satu kelas dengan kamu, masak kamu lupa?.” “iya, aku ingat tetapi maksudku kita kan belum kenalan. Perkenalkan namaku karina.” “oh,,yah. Namaku mirna. Aku mau pergi kekoprasi sekolah untuk membeli pensil.apakah kamu mau iku?.” Yah,aku ikut aku juga mau membeli sesuatu”. Senang rasanya aku mendapatkan banyak teman baru, mirna adalah salah satu teman sekelasku. Ada banyak teman lain yang baru. Aku kenal mereka kebanyakan mempunyai sifat yang baik dan ramah.
             Setelah masa MPLS selesai. Kami mulai mendapat pelajaran seperti biasanya disekolah. Hari itu hari senin ketika pertama kali kita mulai belajar diSMP. Mata pelajaran pertama adalah pelajaran IPS. ketika guru itu masuk kelas dan dia mengucapkan salam. Tiba-tiba aku merasa takut. “kok gurunya seperti itu yah?.” Bisikku kepada teman sebangkuku yaitu mirna. “memang kenapa sih?.” Jawab mirna. “Wajahnya bapak itu sepertinya galak!.” Ucapku lagi. aku sempat takut sekali melihat guru penampilan guru pertama itu. Bayangkan saja, badannya tinggi, besar, kulitnya berwarna sawo matang, matanya tajam, dan yang paling membuat aku adalah kumisnya yang sangat tebal. Karena sangat takut, aku bahkan sampai merinding dan gemetar. “aduh,,bagaimana ini...”  ucapku lagi kepada mirna. ”sudah, diam jangan rebut muluh. Belum tentu bapak itu galak”. Jawab mirna sambil melotot ke aku. Akhirnya aku serius memperhatikan bapak itu, ternyata benar.
         Setelah berkenalan dan memberikan pelajaran. Ternyata bapak itu tidak galak. Suaranya ternyata lembut dan terlihat sangat sabar. Akhirnya pelan-pelan rasa takutku pun hilang. Bagitulah, hari pertama yang menegangkan ternyata tidak seperti yang aku takutkan sebelumnya pengalaman hari pertama masuk sekolah itu membuatku tidak takut lagi ketika melihat atau bertemu dengan guru yang lain yang tampaknya galak.

0 Komentar "CERPEN "Hari Pertama Aku Masuk Sekolah" "

Posting Komentar

free counters
Asmaul Husna
memeriahkan HUT RI Agustus 2010
Photobucket

EMPUNYA BLOG

Foto saya
"Tidak Ada Ilmu Yang Tidak Bermanfaat, Tergantung untuk apa Ilmu itu"
Powered By Blogger

Pages

STATISTIK BLOG

KOLEKSI BENDERA

free counters

Blogger